UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 24 Mei 2016

5 Siklus Menstruasi Yang Perlu Anda Waspadai


Begitu banyak tabu ketika harus berbicara tentang siklus menstruasi. Karena proses atau periode ini merupakah sebuah pertanda bahwa tubuh Anda berfungsi normal.
Dan siklus menstruasi tidak selalu menjawab soal kepastian dari sebuah kehamilan. Justru, ini bisa menjadi tanda dari beberapa kelainan dalam tubuh.
Setiap bulan tubuh Anda mempersiapkan untuk kehamilan dan juga melepaskan sejumlah bahan kimia tubuh yang penting untuk membuat Anda sehat. Jadi mari kita lihat apa yang diartikan 'normal' ketika datang ke siklus menstruasi.
Ginekolog terkenal dan dokter kandungan di India, Dr Duru Shah, menceritakan tentang pergeseran halus dari siklus menstruasi yang mesti Anda perhatikan dan mungkin ada yang perlu diwaspadai, seperti dilansir dari situs The Times of India.
1. Siklus menstruasi
Siklus menstruasi harus mengikuti durasi 28-35 hari. Untuk menghitung secara akurat, Anda harus menghitung dari hari pertama periode ini. Jika siklus Anda berulang dalam waktu tersebut, itu dianggap normal. Lain dari itu, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.
2. Durasi menstruasi
Siklus menstruasi lebih pendek dengan bertambahnya usia, namun periode menstruasi yang normal harus berlangsung di suatu tempat antara 3 sampai 7 hari. Dari seluruh durasi, periode keluarnya darah yang paling banyak terjadi pada 2-3 hari pertama atau kadang-kadang lebih.
3. Aliran menstruasi
Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Anda mengalami pendarahan yang banyak, tapi rata-rata periode ini, ternyata mengeluarkan darah kurang dari secangkir. Jika Anda menggunakan hingga 2-3 pembalut per hari, itu adalah normal.
Tapi jika Anda menggunakan 6-8 pembalut dalam sehari, itu tidak normal dan bisa menjadi tanda dari anemia. Apalagi kalau sampai Anda tiba-tiba hanya menggunakan 1 pembalut per hari, itu juga merupakan penyebab keprihatinan.
Jadi jika Anda melihat adanya perubahan dalam aliran menstruasi, tingkatkan alarm kewaspadaan. Karena ini bisa menjadi tanda infeksi atau efek samping dari obat atau bahkan mengindikasikan tumor otak.
4. Warna menstruasi
Anda pasti setuju, kalau kami menduga jika Anda tidak akan biasa memeriksa warna siklus bulanan Anda bukan? Tetapi harus diingat mulai sekarang, kalau memeriksa warna menstruasi diri sendiri secara tepat, dianggap penting.
Sebuah siklus menstruasi yang teratur harus berwarna merah terang. Tapi jika tiba-tiba menjadi coklat atau hitam gelap, itu bisa berarti kekurangan hormon.
5. Siklus menstruasi yang menyakitkan
Jika Anda tiba-tiba mulai mengalami nyeri akut selama siklus menstruasi, mungkin ini waktunya buat panggilan intervensi medis. Anda dapat mengabaikan hal tersebut jika itu hanya terjadi sekali-sekali, tetapi jika itu telah menjadi pola dan membuat Anda sangat tidak nyaman, maka sebaiknya kunjungi dokter kandungan Anda.
Semoga bermanfaat

Atasi keluhan Anda dengan Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesanan 

Kak Diyah 
Pin : 5F5B0CB2 
SMS/WA : 088216771320 
Mohon maaf tidak menerima telp

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3