UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Senin, 16 Mei 2016

FIRMAX3 Sebagai Penyeimbang Hormon




Apa yang menyebabkan anda merasa haus ketika habis bersenam? apa yang menyebabkan rasa haus itu hilang ketika anda meminum air? atau apa yang menyebabkan Lelaki bIsa tertarik kepada wanita dan juga sebaliknya? selain itu siapa yang bertanggung jawab mengendalikan pertumbuhan tubuh hingga tinggi dan berat tubuh manusia ? Hormon ! Itulah jawaban dari seluruh pertanyaan diatas.

Hormon adalah penghantar endokrin yang bertindak sebagai pemberi pesan kepada sistem kelenjar yang akan mengimbangi dan mengawali sistem penting dalam tubuh kita. Rembesan ini melibatkan sistem UTAMA tubuh seperti fungsi organ tubuh, pertumbuhan, sistem reproduksi , penuaan, emosi dan tingkah laku kita.

Hormon merupakan sumber penting kehidupan dan fungsi sistem tenaga kita yang mana sistem pengeluaran hormon dari kelenjar adalah harus SEIMBANG. Jika tidak seimbang, kita akan mengalami berbagai masalah kesehatan yang akhirnya membawa kepada kemusnahan kesejahteraan hidup, pikiran dan jiwa kita

FUNGSI KELENJAR DALAM PENGELUARAN HORMON

Hormon adalah zat kimia yang dapat menggerakan tubuh sebagai respon agar kestabilan tubuh terjaga.Hormon berasal dari bahasa yunani, yaitu hormaen yang artinya menggerakkan.Hormon juga sejatinya adalah zat yang hanya ada sedikit di dalam tubuh namun tak diragukan lagi fungsi dan kegunaannya. Hormon dapat mengendalikan proses pertumbuhan, pembiakan, metabolisme, imuniti dan pola hidup manusia sekalipun.Karena pentingnya fungsi hormon, hormon dihasilkan langsung oleh tubuh, tubuh menghasilkan hormon melalui dua kelenjar, kelenjar endokrin dan kelenjar eksokrin. Apa perbedaannya? endokrin menyalurkan hormon keseluruh tubuh dengan bantuan darah untuk mengedarkan, sementara eksokrin memerlukan saluran eksklusif untuk mengedarkan hormon.Hormon juga sejatinya adalah zat yang peka terhadap rangsangan, contohnya hormon adrenalin, insulin, atau testosteron yang merupakan hormon seks pada manusia.


Dalam tubuh manusia, terdapat beberapa jenis kelenjar endokrin untuk memproduksi hormon, mereka adalah:
Kelenjar Hipotalamus
Kelenjar hipofisis
Kelenjar tiroid
Kelenjar paratiroid
Kelenjar timus
Kelenjar pankreas
Kelenjar adrenal
Kelenjar ovarium
Kelenjar testis
kelenjar pencernaan.
Fungsi Hormon dan Kelenjar Hormon pada Manusia


 
Lalu apa fungsi dari masing-masing hormon diatas? berikut uraiannya:

Kelenjar Hipotalamus
berfungsi untuk mengontrol sintesa dan sekresi hormon hipofisa
Kelenjar Hipofisis
Berfungsi sebagai pengatur kegiatan kelenjar lainnya
Kelenjar Tiroid
Menghasilkan hormon tiroksin yang berfungsi untuk mempengaruhi metabolisme sel tubuh dan pengaturan suhu tubuh.
Kelenjar Paratiroid
Menghasilkan susunan hormon parathormon sebagai pengatur kandungan fosfor dan kalsium dalam peredaran darah
Kelenjar Timus
Menghasilkan timosin yang berfungsi untuk merangsang limfosit.
Menghasilkan hormon somatotrof atau hormon pertumbuhan
Kelenjar Adrenal
Menghasilkan hormon adrenalin yang mengatur detak jantung.
Kelenjar Pankreas
Menghasilkan hormon insulin sbagai pengatur kadar gula darah
Kelenjar Ovarium
Menghasilkan Hormon estrogen yang berfungsi menimbulkan tanda-tanda kelamin sekunder pada wanita, seperti tumbuh buah dada, ukuran pinggul, siklus menstruasi dan lain sebagainya
Menghasilkan Hormon progesteron yang berfungsi untuk mempertahankan identitas kelamin sekunder pada wanita sekaligus menyiapkan dinding kokoh pada uterus yang berperan sebagai penyangga bayi di rahim.
Kelenjar Kelamin Pria (Testis)
Menghasilkan hormon Testoteron berfungsi menimbulkan tanda-tanda kelamin sekunder sekaligus memeliharanya

AKIBAT KETIDAKSEIMBANGAN HORMON DALAM TUBUH KITA

Kehidupan kita sehari-hari ini banyak dihadapkan dengan berbagai ancaman seperti pencemaran, bahan kimia, obat-obatan,konsumsi makanan tidak sehat, tekanan hidup yang mana semua ini telah menganggu ketidakseimbangan hormon dalam tubuh dan akhirnya memberi kesan negatif dalam kehidupan kita untuk tempo jangka panjang


AKIBAT KEPADA WANITA

Fisiologi (umur 20 tahun) : Muka jerawat, rasa nyeri, haid tak teratur
Wanita hamil (30 tahun) : Kurang subur, sukar hamil, imsonia, lemah , cepat letih, kulit cepat keriput, muka kelihatan tidak ceria,kulit kusam dll.
Pertengahan umur (40 tahun) : Payudara kendur, sakit sendi dan otot, tangan dan kaki cepat dingin, pigmentasi kulit, artritis
Menoupous (50 tahun ke atas) : Gout, cepat lelah, suka marah, emosi, suka bermalasan, cepat stress, muka terlihat keriput
rambut rontok dll

AKIBAT KEPADA LELAKI

Fisiologi : Mudah letih, kaki dan tangan dingin, tidak bertenaga, sembelit, kurang selera makan, turun berat badan, sakit otot dan sendi, kekejangan
Psikologi : Kurang tumpuan, murung, kurang daya ingatan, sensitif, mudah marah, imsonia
Seksual : impotensi, kurang ereksi, kurang sperma, nafsu seks lemah
Fungsi ginjal : Sukar buang air kencing atau sering kencing, sulit menahan dan banyaknya air kencing tidak menentu
Sistem kardiovaskular (jantung) : Sakit kepala, sering panas dingin, denyutan jantung kencang, dingin kaki dan tangan. 

Hormon tidak seimbang pada wanita merupakan satu perkara yang sering kita abaikan. Sebenarnya kesannya mampu menyebabkan beberapa penyakit serius. Keseimbangan hormon amat penting agar kita sehat, aktif, segar dan penuh tenaga. Mari kita ketahui apakah tanda-tanda dan simptom hormon tidak seimbang.

1. Keletihan
Kekurangan atau kelebihan hormon adrenaline boleh menyebabkan tubuh badan terasa letih.
Adrenaline adalah sejenis hormon yang dihasilkan apabila kita mengalami stress tinggi atau pada keadaan yang berat. Hormon inilah yang menyebabkan degupan jantung lebih cepat, meningkatkan aliran darah agar lebih cepat penghantaran oksigen ke seluruh tubuh badan dan sebagainya. Semua ini untuk bertindak dalam menentang stress. Bayangkanlah apa akan terjadi jika kita kekurangan atau keebihan dalam hormon ini.

2. Berat Badan
Estrogen adalah hormon yang memainkan peranan dalam perkembangan organ dan sistem reproduksi wanita. Kekurangan hormon ini mungkin akan menyebabkan insomnia, keletihan, perubahan mood yang mana akan menyebabkan kepada penurunan maupun peningkatan berat badan.

3. Hot Flashes (Gejala rasa panas secara tiba-tiba)
Salah satu kesan hormon tidak balance adalah keadaan 'hot flashes'. Hal ini terjadi karena tubuh badan didorong untuk membebaskan haba dengan meningkatkan kadar jantung dan pembukaan pada kelenjar peluh. Apa yang mendorongnya? Mungkin hormon yang tidak seimbang, kan??

4. Haid Tidak Teratur
Ini sebenarnya akan berlaku sebagai tanda-tanda menopause. Namun jika anda berusia 40 tahun kebawah dan putaran haid tidak teratur, ini mungkin disebabkan hormon tidak teratur. Apa yang menyebabkan kita datang haid, dinding rahim menebal, tumpahan darah, semuanya bergantung pada hormon tubuh badan. Maka ketidak seimbangan hormon sudah pasti salah satu sebab penyebab kenapa haid tidak teratur.

Selain diatas, masih banyak lagi seperti

Depresi / stress
Anxiety (rasa cemas)
Sukar menurunkan berat badan
Cravings for sweets (rasa ingin makan makanan manis)
kurang daya ingat
Insomnia
sistem imun melemah
Infeksi sering berulang
rasa nyeri
Perubahan mood yang kuat
Rasa nervous atau cepat marah tanpa sebab
Sakit sendi yang semakin kuat, dll


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3