UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 22 Mei 2016

Penyebab Penuan Dini





Penuaan dini adalah proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai melihat timbulnya kerutan kulit wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an. Hal ini biasanya disebabkan berbagai faktor baik internal maupun eksternal. Faktor internal yaitu adanya gangguan dari dalam tubuh, misalnya sakit berkepanjangan dan kurangnya asupan gizi. Sedangkan faktor eksternal bisa terjadi karena sinar matahari, polusi, asap rokok, makanan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Beberapa faktor eksternal yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit:
1. Polusi
Polusi dapat menyebabkan stress oksidatif pada kulit dan radikal bebas yang dihasilkan dari proses ini akan memicu terjadinya pemecahan kolagen dan elastin pada kulit sehingga kulit menjadi kering, kusam dan mudah timbul keriput. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan kulit setiap hari setelah beraktivitas dan memperbanyak konsumsi antioksidan seperti Vitamin C dan Vitamin E.

2. Sinar Matahari
Meskipun Anda jarang beraktivitas di luar ruangan, Anda masih beresiko terkena paparan sinar matahari di dalam ruangan atau kendaraan jika duduk dekat jendela. Sinar ultraviolet A dengan gelombang panjang akan masuk ke dalam lapisan kulit lebih dalam dan menjadi penyebab timbulnya keriput, pigmentasi dan bahkan kanker kulit. Gunakan selalu krim tabir surya meskipun Anda jarang beraktivitas di luar. Jika Anda duduk dekat jendela sebaiknya oleskan setiap 2 jam sekali.

3. Stress
Saat stress terjadi pelepasan hormon kortisol yang akan memicu juga pemecahan kolagen dan elastin. Cobalah atasi stress dengan berhenti sejenak dari rutinitas dan mulai melakukan kegiatan yang disukai agar pikiran menjadi lebih tenang.

4. Kurang Tidur
Dapat menyebabkan penuaan dini dengan 2 cara, yang pertama adalah karena proses regenerasi kulit yang biasa terjadi pada waktu tidur menjadi terganggu. Kedua, karena kurang tidur tubuh menjadi lelah sehingga Anda cenderung mengabaikan perawatan kulit dan pola makan juga tidak teratur sehingga berdampak negatif pada kesehatan kulit. Usahakan tidur dan bangun pada jam yang kurang lebih sama setiap harinya, disiplin jadwal tidur akan member efek positif pada kesehatan kulit.

5. Berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama
AC membuat kulit Anda kering sehingga menyebabkan cepatnya proses penuaan. Perbanyak minum air putih dan oleskan pelembab untuk mencegah kekeringan kulit.

6. Produk Perawatan Kulit Tertentu
Beberapa produk perwatan kulit untuk Anti-Aging sering mengandung Retin-A, alkohol, asam glikolat yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering jika pemakaiannya berlebihan. Gunakan juga produk perawatan yang mengandung vitamin E, vitamin C, asam hyaluronat untuk menjaga kulit tetap lembab.

7. Terlalu Sering Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah terlalu sering dengan sabun dapat menghilangkan minyak alami wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit secara alami. Akibatnya, kulit jadi mengendur dan muncul kerutan sebelum waktunya. Untuk menghindarinya, bersihkanlah wajah Anda secukupnya, yaitu satu hingga dua kali sehari.

8. Makanan Manis
Kadar gula darah yang tinggi akan menyebabkan perubahan pada kolagen sehingga memudahkan timbulnya keriput pada kulit. Selain makanan manis, makanan dengan indeks glikemik yang tinggi seperti nasi putih dan roti juga mempunyai efek yang sama. Seimbangkan diet Anda dengan konsumsi protein dan serat dari sayur dan buah-buahan


Semoga bermanfaat :) 



Atasi keluhan Anda dengan Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesahan 

Kak Diyah 
Pin : 5F5B0CB2 
SMS/WA : 088216771320 

Mohon maaf tidak menerima telp

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3