UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 13 November 2016

Jerawat Pada Remaja


Sebenarnya tidak ada yang yakin benar pada apa yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Para ilmuwan menduga bahwa jerawat timbul gara-gara hormon androgen (bukan android ya :p). Androgen inilah yang menstimulasi kelenjar penghasil sebum.

Sebum adalah minyak alami yang menjadikan kulit kita lembut dan tahan air. Minyak sebum yang terakumulasi dalam folikel akan bercampur dengan bakteri kulit normal (Propionibacterium Acnes) dan sel-sel kulit folikel yang mati begitu dia naik ke permukaan kulit.

Sel-sel yang mati biasanya dapat terdorong ke permukaan kulit untuk dibuang. Tetapi, jika terlalu banyak sebum, maka akan terjadi penyumbatan folikel sehingga kemudian muncullah yang disebut jerawat. Itulah penyebab jerawat.

Memasuki masa puber, laki-laki memproduksi androgen 10 kali lebih banyak dibandingkan perempuan. Oleh karena itu, anak laki-laki cenderung lebih mudah untuk mengembangkan kasus jerawat yang parah bila dibandingkan dengan anak perempuan. Tetapi, tentu tidak berarti bahwa perempuan tidak akan mungkin untuk mengembangkan produksi jerawat yang parah.

Fakta-fakta Seputar Jerawat

Berikut ini adalah fakta-fakta yang diketahui tentang jerawat:

  • Biasanya, jerawat mulai muncul pada sekitar usia 11 tahun untuk perempuan dan 13 tahun untuk anak laki-laki.
  • Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa junk food dan makanan berminyak dapatmenyebabkan timbulnya jerawat. Tetapi, jika melihat anak anda mengalami peningkatan jerawat setelah makan makanan seperti ini, segeralah minta mereka untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut.
  • Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa kulit atau rambut yang berminyak dapat menyebabkan jerawat. Tetapi jika anak anda jerawatnya menjadi banyak saat menggunakan minyak rambut atau kosmetik kulit tertentu, segeralah untuk menghentikan dulu penggunaan kosmetik tersebut, bisa jadi anak anda alergi terhadap benda-benda itu. Akan lebih baik jika memeriksakannya ke dokter ahli kulit.
  • Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 70% kaum wanita yang mengeluh bahwa jerawatmereka semakin memburuk di minggu-minggu menjelang datangnya menstruasi.
  • Jika anda atau pasangan anda juga mempunyai problem jerawat dulu saat masih ABG dan remaja, maka anak anda pun lebih besar kemungkinannya untuk sama-sama mengalami problem tersebut.
  • Sementara itu, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa stress atau jatuh cinta dapat menimbulkan jerawat. Mungkin itu hanya kebetulan, pas anda jatuh cinta, di saat bersamaan dengan munculnya jerawat.

Atasi keluhan Anda dengan Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesanan 

SMS/WA : 0878 3876 1604
Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3