UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Sabtu, 05 November 2016

Kenali Penyakit Lipoma



Lipoma adalah benjolan lemak lembut. Penyakit lipoma bukanlah jenis kanker, adanya benjolan berasal dari sel-sel lemak yang mengumpul. Lipoma dapat terjadi di berbaggai bagian dari tubuh yang terdapat sel-sel lemak. Lipoma biasanya tidak menimbulkan gejala atau masalah . Kebanyakan lipoma kecil dan terbaik ditinggalkan sendirian . Namun, lipoma yang berkembang di bawah kulit kadang-kadang dapat mengganggu penampilan. Jika diperlukan, dapat dihilangkan dengan operasi sederhana dilakukan di bawah anestesi lokal.

Penyebab Terjadinya Penyakit Lipoma

Lipoma benjolan lemak yang lembut dan tumbuh di bawah kulit. Lipoma merupakan penyakit yang bisa dikatakan umum terjadi, diperkirakan dari seratus orang, satu orang diantaranya dapat mengalami penyakit lipoma. Penyebab lipoma hingga saat ini belum diketahui. Resiko terkena jenis benjolan kulit biasanya akan meningkat jika seseorang memiliki keluarga yang pernah mengalami penyakit lipoma. Kondisi tertentu yang sudah ada sebelumnya juga dapat meningkatkan risiko pengembangan lipoma. Beberapa kondisi yang dapat meningkatkan penyakit lipoma diantaranya adalah adiposis dolorosa, sindrom Cowden, sindrom Gardner dan penyakit Madelung.


Gejala Terjadinya Penyakit Lipoma

Dari sekian banyak jenis tumor, lipoma memiliki ciri dan atau karakter tersendiri. Jikia seseorang diduga memiliki penyakit lipoma gejala yang timbul biasanya terlihat benjolan kecil dan lembut, serta dapat bergerak dengan mudah hanya dengan digerakkan dengan jari. Selain itu, benjolan akibat lipoma biasnya hanya berada di bawah permukaan kulit dan kulit terlihat pucat. Lipoma yang paling sering terjadi terletak pada bagian leher, punggung , dan bahu , tetapi lipoma juga dapat terjadi pada perut, paha, dan lengan. Lipoma ini tidak menyakitkan, terkecuali jika ia tumbuh ke dalam saraf di bawah kulit .


Atasi keluhan Anda dengan Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesanan 

SMS/WA : 0878 3876 1604
Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3