UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 15 November 2016

Penyebab Tenggorokan Panas



Apabila tenggorokan serasa panas, tentu itu membuat rasa tak nyaman, dan Anda ingin untuk segera menyembuhkannya. Rasa panas juga terkadang selain tenggorokan, juga bisa pada kasus tertentu terjadi di daerah dada, bahkan rasa panas seperti terbakar. Selain itu, ada juga yang tidak diikuti oleh dada yang terasa panas, jadi hanya tenggorokan saja yang terasa panas. Anda harus mengerti perbedaannya, dan manakah yang merupakan cara menyembuhkan yang paling tepat, sebab berbeda penyakit, tentu saja berbeda pula cara untuk menyembuhkannya. Mari baca selengkapnya.


Tenggorokan panas karena GERD

GERD disebut juga dengan Gastro-esophaeal reflux disease merupakan jenis masalah pencernaan yang umum yang terdapat pada seluruh dunia. Faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit GERD contohnya obesitas, kehamilan, obat-obatan tertentu, diet lemak tinggi, konsumsi tembakau, stres,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gejala GERD yang akan Anda rasakan yakni perut mulas, adanya reflux asam pada perut menuju belakang tenggorokan ataupun mulut, rasa terbakar di dada atau tenggorokan, mual, muntah, masalah menelan, nyeri dada, dan sering sendawa. GERD bisa mengakibatkan munculnya rasa panas pada tenggorokan karena efek reflux asam yang naik ke bagian belakang tenggorokan tersebut.

Cara menyembuhkan GERD

Apabila GERD merupakan penyebab tenggorokan menjadi panas, maka Anda harus melakukan pengobatan berikut ini:
  • Mengurangi konsumsi tembakau. Jadi bagi Anda yang merokok, Anda harus menghentikan kebiasaan buruk tersebut.
  • Hindari konsumsi minuman dan makanan yang dapat memicu asam lambung. Contoh-contoh makanan minuman tersebut antara lain kopi, alkohol, tomat, cokelat, makanan berlemak, dan makanan pedas.
  • Untuk menghindari tanda-tanda GERD, Anda juga sebaiknya menghindari menggunakan pakaian ketat pada sekitar perut.
  • Jika GERD terjadi karena penggunaan jenis obat-obatan tertentu, maka Anda harus menghentikan konsumsi obat tersebut.

Untuk menyembuhkan atau memperingan gejala GERD yang terjadi, Anda juga bisa meningkatkan ujung kepada dari tempat tidur kurang lebih 20 cm atau 8 inchi. Bisa dengan menempatkan blok atau irisan pada bagian bawahnya. Bantal tambahan tak direkomendasikan untuk meningkatkan tekanan atas dari perut.

Tenggorokan panas karena radang tenggorokan

Radang tenggorokan juga bisa menyebabkan rasa panas. Banyak orang sering menyepelekan gangguan radang tenggorokan ini, padahal radang tenggorokan seringkali menyerang serta mengganggu aktivitas keseharian. Radang tenggorokan bisa menyerang orang dari bermacam-macam usia, mulai orang dengan usia anak-anak sampai dengan orang dewasa. Apabila tenggorokan Anda sudah terkena radang, tenggorokan akan terasa panas, selain itu juga terasa kering. Anda akan merasakan rasa tidak nyaman. Radang tenggorokan jika sudah cukup parah juga dapat menyebabkan suara menjadi serak, khususnya bila sudah mulai menyerang bagian pita suara Anda.


Atasi keluhan Anda dengan Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesanan 

SMS/WA : 0878 3876 1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3