UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Sabtu, 16 September 2017

Penyebab Jerawat Pada Pria




Serangan jerawat memang tidak pandang bulu dan dapat menyerang siapa saja, baik wanita maupun pria pada usia berapa pun. Namun terkadang, jerawat yang muncul di kulit pria tidak selalu sama dengan jerawat pada kulit perempuan. Apa penyebabnya?

"Pada perempuan, biasanya jerawat muncul pada saat pre menstrual syndrome (PMS), di mana terjadi perubahan hormon estrogen dan progesteron. Sedangkan masalah jerawat pada pria bukan disebabkan oleh pola hormonal," ungkap Dr Hengky Affandi, SpKK dari Klinik Estetika.

Menurutnya ada tiga faktor yang menyebabkan munculnya jerawat pada pria. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Stres

Peningkatan stres dapat merangsang kelenjar-kelenjar sebasea pada kulit memproduksi lebih banyak sehingga memicu pembentukan jerawat. Stres juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat memperlambat penyembuhan jerawat yang sudah ada. Selain itu, mereka yang mengalami stres juga cenderung menekan-nekan sendiri jerawatnya sehingga memicu peradangan terjadi lebih hebat.

2. Pola Tidur

Stres juga dapat menimbulkan masalah baru, yaitu insomnia sehingga waktu tidur Anda menjadi tidak teratur atau bahkan kurang. Padatnya aktivitas serta kebiasaan begadang juga memperparah keadaan. Padahal waktu terbaik untuk tidur adalah pukul 22.00 – 05.00 WIB. Pada waktu tersebut kulit kita akan melakukan recovery untuk merangsang pembentukan sel-sel kulit baru dan memperbaharui sel-sel kulit mati. Dengan demikian, komedo dan jerawat dapat dicegah.

3. Makanan

Memang tidak ada pantangan untuk mengonsumsi makanan tertentu asalkan masih dalam jumlah yang wajar, namun perlu diketahui bahwa respons tubuh setiap orang akan berbeda. Misalnya, ada yang mengaku di kulitnya muncul jerawat setelah mengonsumsi telur, kacang atau gorengan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu mengontrol makanan yang dikonsumsi serta mengetahui jenis makanan apa yang tidak cocok untuk kulit Anda. Selain itu juga akan lebih baik untuk mengurangi konsumsi junk food dan makanan berlemak lainnya.

Untuk mencegah jerawat, hal pertama yang dapat dilakukan adalah menghadapi stres dengan baik. Jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam perasaan stres yang bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan serta kondisi kulit Anda.

Atur manajemen waktu Anda agar dapat menikmati waktu istirahat dari aktivitas yang padat, serta usahakan tidur lebih awal secara rutin. Selain itu, perhatikan makanan yang akan dikonsumsi agar dapat mengurangi risiko munculnya jerawat.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3