UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 29 Oktober 2017

Gagal Ginjal Karena Diabetes


Diabetes mellitus, biasanya disebut diabetes, adalah penyakit di mana tubuh Anda tidak membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Insulin adalah hormon yang mengatur jumlah gula dalam darah Anda. Tingkat gula darah yang tinggi dapat menyebabkan masalah pada banyak bagian tubuh Anda.

Apa bedanya diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2?

Jenis diabetes yang paling umum adalah Tipe 1 dan Tipe 2. Diabetes tipe 1 biasanya terjadi pada anak-anak. Penyakit ini juga disebut juvenile onset diabetes mellitus atau insulin-dependent diabetes mellitus. Pada diabetes tipe 1, pankreas tidak membuat cukup insulin dan Anda harus menggunakan suntikan insulin selama sisa hidup Anda.

Diabetes tipe 2, yang lebih umum, biasanya terjadi pada orang di atas usia 40 tahun dan disebut adult onset diabetes mellitus atau disebut juga non-insulin dependent diabetes mellitus. Pada tipe 2, pankreas membuat insulin, tetapi tubuh Anda tidak dapat menggunakannya dengan benar. Tingkat gula darah tinggi sering dapat dikontrol dengan mengikuti diet dan/atau minum obat, meskipun beberapa pasien tetap harus menggunakan insulin.

Apa pengaruh diabetes pada ginjal?

Dengan diabetes, pembuluh darah kecil dalam tubuh terluka. Ketika pembuluh darah di ginjal terluka, ginjal tidak dapat membersihkan darah Anda dengan benar. Tubuh Anda akan mempertahankan lebih banyak air dan garam dari yang seharusnya, dan dapat mengakibatkan kenaikan berat badan serta bengkak pada pergelangan kaki. Akan terdapat protein dalam urin Anda, dan limbah akan menumpuk dalam darah Anda.

Diabetes juga dapat menyebabkan kerusakan saraf dalam tubuh Anda. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan dalam mengosongkan kandung kemih Anda. Tekanan yang dihasilkan dari kandung kemih yang penuh dapat melukai ginjal. Jika urin tetap berada dalam kandung kemih untuk waktu yang lama, Anda dapat mengembangkan infeksi dari pesatnya pertumbuhan bakteri dalam urin yang memiliki tingkat gula tinggi.

Berapa banyak pasien diabetes yang terkena gagal ginjal?

Sekitar 30 persen pasien dengan diabetes tipe 1, dan 10-40 persen dari mereka dengan diabetes tipe 2  pada akhirnya akan menderita gagal ginjal.

Apa tanda-tanda awal penyakit ginjal pada pasien diabetes?

Tanda awal penyakit ginjal diabetik adalah peningkatan ekskresi albumin dalam urin. Ini hadir jauh sebelum tes biasa dilakukan pada klinik dokter Anda, sehingga sangat penting bagi Anda untuk melakukan tes ini secara tahunan. Berat badan dan bengkak  di pergelangan kaki juga dapat terjadi. Anda akan lebih sering buang air kecil di malam hari. Tekanan darah Anda mungkin terlalu tinggi. Sebagai orang dengan diabetes, Anda harus memeriksa darah, urin, dan tekanan darah setidaknya sekali setahun. Hal ini akan berdampak pada kontrol yang lebih baik terhadap penyakit, dan memungkinkannya dilakukan pengobatan dini tekanan darah tinggi serta penyakit ginjal. Mempertahankan kontrol diabetes Anda dapat menurunkan risiko terkena penyakit ginjal berat.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊


Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
SMS/WA 0878-3876-1604




Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3