UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Senin, 27 November 2017

Apakah Kista Bisa Sembuh ?



SETIAP wanita pasti takut mendengar penyakit kista ovarium. Penyakit ini dinilai menakutkan karena bisa berkembang menjadi kanker yang sifatnya mematikan. Juga dinilai dapat menyebabkan wanita tidak dapat hamil.

Dr. Boyke Dian Nugraha mengatakan kista ovarium sebenarnya tidak berbahaya. Letak kesalahannya, jika kamu tidak menanganinya dengan benar.

Lalu apakah kista berpengaruh pada kesuburan?

Kista dengan bentuk fungsional tidak berdampak pada kesuburan. Namun, jika ia berbentuk karena sindrom polikistik ovarium, maka akan mempengaruhi kesuburan. Hal tersebut hanya dapat dipastikan melalui pemeriksaan dokter. Ada beberapa jenis kista yang berdampak pada kesuburan di antaranya kista yang berkaitan endometriosis sedangkan kista dermoid dan cystadenoma tidak berdampak pada kesuburan.

Jenis kista

Ingat untuk mengetahui jenis kista kamu harus mendapatkan pemeriksaan dokter. Kenapa? Karena kista baru akan bisa diketahui jenisnya bila telah dikeluarkan dengan metode operasi.

Sebelumnya, lakukan USG untuk mengetahui isi dari kista yang bersarang ditubuhmu. Kamu juga bisa mengecek lokasi dan ukurannya.

Nah dari situ barulah bisa dideteksi apakah kista yang kamu derita mengenaskan atau tidak. Jika isi kista mengandung zat padat lebih banyak dari cairan maka pemeriksaan darah wajib dilakukan. Melalui pemeriksaan darah tersebut, dokter mengecek satu tumor marker yaitu Ca125, jika nilainya tinggi maka kista tersebut termasuk ganas. Sedangkan jika nilainya rendah maka tidak tergolong ganas.

Ingat pemeriksaan cairan vagina dan darah saja tidak bisa memastikan jenis kista apa yang kamu derita.

Biasanya kista yang berukuran besar akan menimbulkan nyeri dan pendarahan bagi penderitanya.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊


Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3