UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Rabu, 10 Januari 2018

6 Tanda dan Gejala Kanker Paru



Berdasarkan studi, orang yang paling berisiko terkena kanker paru-paru adalah perokok aktif. Sekitar 85 persen kanker paru-paru dikaitkan dengan kebiasaan merokok. 
Meski jumlah perokok wanita lebih sedikit daripada pria, namun kematian yang disebabkan kanker paru-paru terhadap lelaki menurun sejak 2009, dibandingkan perempuan.

Agar terhindari dari penyakit ini, seperti dilansir Healthline, ada beberapa tanda kanker paru.

1. Batuk
Waspadai batuk yang terak kunjung sembuh. Pasalnya, batuk akibat infeksi flu atau pernafasan, biasanya akan sembuh dalam satu atau dua minggu. Namun, jika batuk terus menerus dalam kurung waktu berbulan-bulan, bisa jadi gejala kanker paru. Untuk itu, segera konsultasikan ke dokter.

2. Sesak nafas
Sesak nafas bisa menjadi salah satu kemungkinan gejala kanker. Anda dapat memiliki kesulitan bernapas akibat tumor yang menghalangi saluran pernapasan atau cairan di sekitar paru meningkat sehingga menekan paru Anda.
Perhatikan saat Anda merasa sesak napas. Jika merasa sulit bernafas setelah menaiki tangga atau kegiatan lainnya, harap jangan diabaikan.

3. Perubahan suara
Jika Anda mendengar perubahan suara yang signifikan, atau jika orang lain menunjukkan bahwa suara Anda terdengar lebih serak, segeralah periksa ke dokter. Suara serak bisa disebabkan oleh demam ringan, tapi gejala ini mungkin mengarah pada sesuatu yang lebih serius bila bertahan lebih dari dua minggu. Suara serak yang terkait dengan kanker paru terjadi bila tumor mempengaruhi saraf yang mengendalikan kotak suara.

4. Berat badan turun drastis
Penurunan berat badan secara drastis dapat dikaitkan dengan kanker paru-paru atau jenis kanker lain. Saat sel kanker ada di tubuh bisa terjadi karena sel kanker memakan gizi yang terdapat pada tubuh.

5. Sakit tulang
Kanker paru-paru yang telah menyebar ke tulang bisa menimbulkan rasa sakit di punggung atau di area tubuh lainnya. Rasa sakit ini bisa tambah parah pada area punggung saat beristirahat.
Selain itu, kanker paru kadang dikaitkan dengan nyeri bahu, lengan, atau leher, meski ini jarang terjadi. Namun, harus tetap waspada. 

6. Sakit kepala
Tanda lain jika terjadi kanker paru pada tubuh adalah sakit kepala. Hal ini diindikasikan bahwa kanker sudah sampai ke bagian otak. Jangan sepelekan jika Anda mengalami sakit kepala yang hebat dengan rentang waktu yang lama. Segeralah konsultasikan ke dokter.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan
📱Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3