UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Sabtu, 26 Mei 2018

Waspadai Mata Juling Pada Anak


Tak sedikit anak-anak usia balita harus mengalami kelainan pada bagian mata. Salah satunya adalah strabismus atau lebih sering dikenal dengan mata juling. Ciri-ciri mata juling akan tampak bila kedua mata tidak tertuju pada satu objek sehingga satu mata lurus ke depan dan mata lainnya menyimpang dari posisi yang seharusnya.

Mata juling umumnya karena faktor keturunan, namun ada kemungkinan Si Kecil bisa mengalaminya tanpa sebab yang belum diketahu. Mata juling memiliki dua sifat. Pertama horizontal, yaitu satu mata ke dalam atau satu mata keluar. Dan kedua vertikal, di mana satu mata lebih tinggi atau lebih rendah dari mata yang lain.

Selain itu, juling bersifat konstan, yaitu tampak setiap saat atau timbul pada keadaan tertentu saja. Misalnya, ketika Si Kecil sedang sakit, melamun saat melihat jauh, atau mengalami kelelahan. Mata juling sendiri memiliki 3 jenis yang bisa dialami anak:


Ambliopia atau mata malas

Bila anak menderita juling konstan, maka matanya yang menyimpang umumnya tidak digunakan untuk melihat dengan baik. Hal ini mengakibatkan mata tersebut mengalami penurunan tajam penglihatan (mata malas)


Penglihatan Binokular Buruk

Penglihatan binokular adalah kemampuan mata untuk melihat kedalaman (depth perception) atau tiga dimensi (3D=stereo vision). Untuk mencapai kemampuan ini, maka harus ada kerja sama yang harmonis antara kedua mata yang tertuju pada satu objek yang menjadi pusat perhatian. Anak yang juling konstan tidak memiliki kedua memapuan mata tersebut.


Posisi Kepala Abnormal

Beberapa anak yang juling merubah posisi kepala (abnormal head posture) agar dapat mempertahankan keduduka kedua mata tetap lurus dan tertuju pada objek yang menjadi pusat perhatian. Misalnya kepala miring atau memalingkan wajah (face turn/tilt/lift).


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda ??

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 ??
Konsultasi & Informasi Pemesanan
Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3