UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Senin, 11 Juni 2018

7 Fakta Tentang Kolesterol



Apa hal pertama yang terlintas dalam benak ketika Anda memikirkan kolesterol? Umumnya yang terlintas adalah makanan berlemak. 

Kolesterol adalah zat mirip lilin yang ditemukan di semua sel Anda. Ada dua jenis kolesterol, jahat dan kolesterol baik dan Anda akan terkejut mengetahui tentang fakta-fakta tentang kolesterol. 

Kolesterol jahat (LDL) menggandakan risiko penyakit jantung dan masalah jantung lainnya. Kolesterol baik (HDL) adalah kolesterol 'sehat' yang menurunkan kolesterol jahat dengan membuangnya dari arteri dan hati. 

Menurut Indian Heart Association, keseimbangan antara kolesterol baik dan jahat merupakan penyumbang penting untuk risiko kardiovaskular dan stroke. Namun, Anda harus mengetahui fakta mengejutkan tentang kolesterol. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1.Kolesterol Seimbang
Setiap orang sadar bahwa terlalu banyak kolesterol buruk untuk kesehatan, tetapi kolesterol rendah juga tidak baik. Para ahli menyarankan total kolesterol Anda harus di bawah 200 mg/dL untuk orang dewasa. Kolesterol rendah di bawah 160 mg/dL akan meningkatkan risiko kesehatan, termasuk kanker. 

2. Olahraga Baik untuk Kolesterol
Dokter selalu merekomendasikan olahraga sebagai perubahan gaya hidup yang dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami. Aktivitas fisik dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Olahraga ringan atau setengah jam latihan moderat per minggu akan meningkatkan kolesterol high-density lipoprotein (HDL). 

3. Makanan 
Kolesterol banyak ditemui pada makanan berbasis hewani, seperti daging, telur dan susu. Makanan yang digoreng mengandung lemak trans penambah kolesterol. Lemak trans dan lemak jenuh bertanggung jawab untuk meningkatkan kolesterol jahat. 

4. Disfungsi Ereksi 
Kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan risiko disfungsi ereksi yang lebih besar, Alzheimer penyakit dan gagal ginjal. Menurut studi, diet tinggi kolesterol makanan dikaitkan dengan peningkatan risiko pengembangan kanker hati. 

5. Kolesterol Tinggi Bisa Menjadi Genetik 
Diperkirakan 75 persen kolesterol disebabkan oleh gen dan sekitar 25 persen adalah karena diet. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol baik seperti ikan, daging dan susu, akan menyingkirkan kelebihan kolesterol jika berfungsi dengan baik. 

6. Anak-Anak Bisa Miliki Kolesterol Tinggi 
Anak-anak dapat memiliki risiko lebih tinggi memiliki kolesterol jahat pada usia dini. Anak-anak yang menderita masalah kolesterol dapat menderita karena kondisi seperti obesitas, riwayat keluarga serangan jantung atau riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi. 

7. Berkeringat 
Apakah Anda tahu bahwa Anda bisa menaikkan kadar kolesterol baik dengan berolahraga? Berolahraga dengan intensitas sedang seperti jogging atau berlari akan meningkatkan kadar kolesterol baik Anda. Semakin banyak Anda berkeringat, semakin Anda menurunkan kolesterol jahat.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda ??

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 ??
Konsultasi & Informasi Pemesanan
Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604 


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3