UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 03 Maret 2019

Pertolongan Pertama Merawat Luka


Luka lecet sering terjadi ketika kulit bergesekan dengan permukaan yang kasar, sehingga mengelupas lapisan atas kulit. Meski tergolong luka ringan, tapi luka ini juga memerlukan perawatan.

Kulit terdiri dari bagian teratas, disebut epidermis, dan bagian di bawahnya disebut dermis. Sebagai organ tubuh terluar dan terluas dari tubuh, kulit rentan terkena goresan dan terluka.

Pada umumnya, luka lecet terjadi di lapisan epidermis kulit. Luka ini tidak separah luka sayat atau robek, yang menyebabkan perdarahan hebat. Tetapi, luka lecet yang dalam dapat meninggalkan bekas atau jaringan parut pada kulit.

Luka lecet adalah salah satu dari jenis luka terbuka (open wound) yang dapat terjadi pada permukaan luar kulit. Selain luka lecet, terdapat beberapa jenis luka lainnya yang perlu diketahui, yaitu luka sayat yang bisa terjadi akibat benda tajam seperti pisau cukur, luka robek yang juga bisa disebabkan oleh benda tajam seperti pisau, luka tusuk yang disebabkan oleh tusukan benda runcing seperti paku, dan luka terkelupas yang disebabkan oleh ledakan atau tembakan.

Pada tingkatan yang ringan, luka lecet umumnya dapat ditangani sendiri di rumah. Namun perlu diingat, Anda harus mencuci tangan dengan air dan sabun hingga bersih sebelum membersihkan luka. 


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3