UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Kamis, 22 Agustus 2019

Berikut Ini 4 Jenis Glaukoma Yang Menyerang Mata


Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut glaukoma menempati peringkat kedua penyebab kebutaan di dunia. Disebut sebagai pencuri penglihatan, pakar menekankan pentingnya deteksi dini untuk pencegahan glaukoma.

Glaukoma terjadi karena adanya tekanan tinggi pada bola mata. Secara klasifikasi, ada 4 jenis glaukoma yang bisa menyerang mata. 

Apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Glaukoma Kronis

Glaukoma kronis merupakan jenis glaukoma paling umum. 80 Persen kasus glaukoma ini tidak memiliki gejala apapun.

Glaukoma kronis dikenal juga sebagai glaukoma sudut terbuka. Struktur mata nampak normal namun terjadi penumpukan cairan mata di saluran trabekular akibat pompa yang mengalirkan cairan tidak bekerja dengan baik.

Glaukoma jenis ini biasanya menyerang di usia 40 tahun ke atas.

2. Glaukoma Akut

Glaukoma akut disebut juga sebagai glauka sudut tertutup. Gangguan luas penglihatan dapat terjadi secara tiba-tiba karena penggunaan obat mata steroid, trauma atau infeksi.

Gejala yang muncul antara lain, mata merah, nyeri pada mata, muntah dan mual. Jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan kebutaan dalam waktu beberapa hari saja.

3. Glaukoma Kongenital

Glaukoma kongenital merupakan glaukoma yang terjadi akibat bawaan lahir. Penyebabnya bisa jadi karena kerusakan mata akibat bayi lahir prematur atau adanya tumor pada mata yang menyebabkan tekanan bola mata meningkat.

Pengobatan glaukoma kongenital bisa dilakukan dengan operasi dengan membetulkan kerusakan yang terjadi.

4. Glaukoma Neovaskular 

Glaukoma neovaskular merupakan bentuk lain dari glaukoma sekunder. Komplikasi penyakit lain seperti diabetes melitus atau hipertensi memunculkan pembuluh darah baru di mata.

Akibatnya, tekanan pada bola mata meningkat yang menyebabkan kerusakan pada saraf mata.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420





Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3