UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Kamis, 16 Februari 2017

Stroke Bisa Sembuh !!



Gejala stroke bisa meninggalkan kecacatan permanan dan meninggal dunia. Namun dengan bertindak cepat dalam waktu tiga jam setelah terkena gejalanya, Anda masih bisa menyelamatkan nyawanya, termasuk mencegah kerusakan otak.

Efek stroke bisa menghancurkan, termasuk kerusakan otak yang bermanifestasi kepada kelemahan dan kelumpuhan, gangguan sensorik, nyeri, masalah bicara dan memori serta gangguan emosional.

Anda dan orang yang Anda cintai tidak perlu menderita cacat permanen jika Anda bertindak cepat.

Wajah: meminta orang untuk menunjukkan gigi mereka atau tersenyum dan melihat apakah salah satu sisi wajah terkulai atau tidak bergerak seperti lainnya.

Lengan: Mintalah orang untuk mengangkat kedua lengannya ke atas dan pegang dan lihatlah apakah salah satu lengan tidak bergerak.

Berbicara: Minta orang untuk mengulangi kalimat pendek (misalnya hari yang cerah di Jakarta) dan lihatlah apakah orang itu menggunakan kata-kata dengan benar tanpa kurang jelas.

Waktu: Buat catatan yang menjelaskan waktu timbulnya gejala dan minta bantuan segera jika Anda melihat gejala ini.

Bantuan medis sangat penting pada beberapa jam pertama usai terkena stroke. Ingatlah bahwa waktu yang hilang menyebabkan fungsi otak juga hilang. Semakin cepat Anda menolong orang yang terkena stroke ke rumah sakit, maka semakin baik kesempatan mereka bertahan hidup dan pulih.

Ini sangat penting untuk dicatat gejala pertama kali muncul, karena beberapa orang yang stroke akibat penggumpalan darah dapat mengambil manfaat dari pengobatan yang dapat melarutkan bekuan darah, namun pengobatan ini (tissue plasminogen activato) harus diberikan dalam waktu tiga jam dari timbulnya gejala stroke. 


Gejala stroke dan tanda-tanda peringatan 

Pelajari tanda-tanda peringatan stroke. Anda mungkin mengalami stroke jika tiba-tiba mengalami satu atau lebih gejalanya.
  1. Mendadak mati rasa atau lemah pada satu sisi tubuh
  2. Tiba-tiba tidak bisa bicara, kesulitan berbicara, atau memahami bahasa
  3. Tiba-tiba kehilangan penglihatan atau kesulitan melihat pada satu atau kedua mata atau melihat ganda.
  4. Tiba-tiba kesulitan berjalan, kehilangan keseimbangan, atau pusing.
  5. Sakit kepala parah mendadak dengan tanpa alasan.

Anda bisa mengurangi risiko stroke dengan mengobatinya secara benar dan mengendalikan kondisi seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, fibrilasi atrium (detak jantung tidak teratur) dan diabetes. 

Hipertensi (tekanan darah tinggi) adalah penyebab utama stroke. Kebanyakan stroke dapat dicegah, dan turunkan tekanan darah, dengan pengobatan yang efektif dan membuat pilihan gaya hidup yang bijaksana seperti: menjaga berat badan yang sehat, berhenti merokok, mengurangi alkohol, makan dengan baik (mengurangi garam dan perbanyak buah dan sayuran) dan berolahraga.

Setiap tanggal 29 Oktober diperingati sebagai Hari Stroke Dunia. Menurut organisasi stroke dunia, satu dari enam orang mengalami stroke di kehidupan mereka. Namun dengan bertindak cepat diharapkan mampu menimalisirnya.

Ingatlah:
• Setiap dua detik, seseorang di dunia menderita stroke;
• Setiap enam detik, seseorang meninggal akibat stroke;
• Setiap enam detik, kualitas hidup seseorang selamanya akan berubah - mereka bisa cacat fisik permanen akibat stroke.

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3
Konsultasi & Informasi Pemesanan 

SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3