UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Rabu, 20 September 2017

Bahaya Penyakit Kista



Penyakit kista merupakan penyakit berbahaya yang pada umumnya sering menyerang kaum wanita, kista merupakan cairan yang membentuk benjolan pada indung telur. Secara garis besar penyakit kista dibedakan menjadi dua bagian yaitu kista neoplastik dan kista non neoplastik. Apa saja perbedaannya?

- Penyakit kista non neoplastik pada umumnya lebih bersifat jinak. Biasanya benjolan pada indung telur akan mengempis dan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu 2-3 bulan, sehingga penyakit kista jenis ini tidak membutuhkan operasi untuk penyembuhan.
- Penyakit kista neoplastik bisa lebih berbahaya dari kista non neoplastik. Kista jenis ini membutuhkan operasi dalam proses penyembuhan. Namun tidak semua kista neoplastik harus dilakukan operasi, hal ini tergantung dari sifat dan ukuran benjolan pada indung telur.

Kista akan berdampak pada proses mentruasi wanita karena menganggu sistem hormon. Lebih parah, kista dapat memimbulkan kemandulan pada wanita karena tidak mampu menyalurkan sel telur dengan baik.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, terutama wanita yang berumur antara 20-30 tahun. Nah untuk itu, penting bagi anda untuk mengetahui beberapa gejala penyakit kista agar bisa melakukan pencegahan dini, sehingga penyakit kista tidak berkembang menjadi kronis.


Gejala penyakit kista

- Mengalami menstruasi yang tidak teratur, abnormal, dan rapat secara periode.
- Terdapat masa absen, setelah satu atau lebih masa menstruasi normal.
- Timbul jerawat yang parah dan sangat menggangu.
- Ukuran payudara mengalami penyusutan.
- Mengalami perkembangan pada karakteristik lelaki seperti tumbuh rambut disekitar tubuh dan wajah, suara berubah menjadi keras dan dalam, ukuran cilitorus membesar.
- Terserang diabetes
- Rambut menjadi lebih tebal selayaknya seorang laki-laki.
- Mandul atau tidak mempunyai keturunan meski sudah melakukan pengobatan.
- Kandungan hormon insulin sangat sedikit.
- Mengalami kegemukan.


Jika dibiarkan berlarut-larut, penyakit kista bisa menyebabkan terjadinya komplikasi seperti :

Tidak dapat memiliki keturunan (mandul).Berisiko besar terserang penyakit kanker endometrial.Tekanan darah tinggi dan obesitas.Berisiko terserang kanker payudara.Berisiko terserang penyakit diabetes.

Jika anda mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan di atas, segeralah melakukan pemeriksaan pada dokter agar anda terhindar dari penyakit kista dan risiko komplikasi yang tentu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan
SMS/WA 0878-3876-1604


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3