UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 07 November 2017

Cacar Air Pada Anak-anak



Anak adalah buah hati yang keberadaannya mampu membuat kehidupan para orang tua menjadi lebih berwarna. Dengan masa penantian panjang dan perjuangan yang tak biasa, membuat para orang tua senantiasa mensyukuri kelahiran si buah hati. Apalagi jika kehadirannya tersebut disertai dengan sehatnya keadaan si anak, tentu akan lebih disyukuri lagi oleh para orang tua hingga mampu membuat mereka bahagia.

Sayangnya kebahagiaan itu biasanya tidak berlangsung terus menerus sebab para orang tua harus siaga dengan kesehatan anak. Yah, dengan usia yang masih dalam masa pertumbuhan, si anak biasanya rentan terhadap berbagai penyakit. Dari sekian penyakit yang mampu menyerang anak, penyakit cacar air lah yang biasa membuat orang tua panik. Bagaimana tidak, pasalnya penyakit tersebut merupakan penyakit yang bisa jadi berbahaya dan jenis penyakit menular dengan mudah.

Gejala Cacar Air Pada Anak

Umumnya cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Virus ini biasanya menyerang kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal dan luka yang berisi cairan. Penularannya pun bisa terjadi melalui kontak fisik ataupun udara. Menurut Hingky yang merupakan dokter spesialis anak pada rumah sakit umum Dr. Cipto Mangun Kusumo di Jakarta, penyakit cacar air ini potensial terjadi pada musim pergantian dari kemarau menuju musim hujan ataupun sebaliknya. Sebab, musim seperti ini memiliki kelembaban udara yang tinggi hingga memungkinkan virus dapat berkembang biak. Pada anak, penyakit cacar air ini juga dapat ditimbulkan oleh gejala yang bermacam-macam. Gejala cacar air pada anak:
  • Munculnya bintik dengan cairan yang masih Kejadian ini sebisa mungkin harus diwaspadai sebab masa itu merupakan masa yang paling menular dalam penyakit cacar air khususnya pada anak.
  • Demam yang tidak terlalu Biasanya orang tua sering mengabaikan dan kerap menganggap demam yang tidak terlalu tinggi merupakan gejala dari flu biasa. Padahal, demam tersebut bisa jadi merupakan gejala awal cacar air pada anak.
  • Munculnya bercak merah dan timbul yang berisi air Air jernih ini kemudian akan berubah menjadi keruh dalam waktu 24 jam. Dan biasanya, bercak ini dimulai dari daerah belakang kepala hingga menjalar ke seluruh bagian tubuh anak.
  • Hilangnya nafsu makan, sakit kepala, flu ringan hingga tubuh terasa lemas juga merupakan gejala tambahan yang dialami oleh
Gejala cacar air yang paling umum adalah munculnya bercak merah dan berisi air jernih.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊


Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3