UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 04 Februari 2018

Gejala dan Penyebab Saraf Kejepit




Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau lebih dikenal dengan istilah saraf kejepit banyak diderita masyarakat usia 40-60 tahun. Rasa sakit yang luar biasa itu membuat aktivitas terganggu bahkan bisa berakhir di kursi roda atau di tempat tidur saja jika tak ditangani.

Jika seseorang mengalami saraf kejepit, gejala pertama yang muncul adalah rasa tidak nyaman seperti nyeri di daerah bokong, paha, dan betis. Sementara jika herniasi diskus terjadi pada ruas tulang cervical, gejala yang muncul berupa nyeri pada daerah lengan dan bahu.

Kesemutan dan mati rasa (baal) pada area tertentu tubuh yang terjadi berulang kali juga bisa menjadi tanda awal penyakit ini. Dapat juga ditandai dengan melemahnya kekuatan otot.

Parahnya bisa menyebabkan kelumpuhan permanen pada kedua kaki, atau kesulitan buang air besar dan kecil. Bisa juga menyebabkan ganguan neurologi lainnya jika tidak segera dilakukan pengobatan.

Gejala Saraf Kejepit :
1. Salah satu betis mengalami nyeri
2. Terasa seperti tertusuk jarum di area pinggang sampai kaki.
3. Kaki seolah terasa berat sampai susah berjalan.
4. Nyeri lokal di sumber jepitan
5. Mati rasa atau baal
6. Ada rasa terbakar di sumber nyeri.
7. Tak kuat berdiri lama.
8. Tak bisa menahan buang air kecil atau buang air besar.

Penyebab Saraf Kejepit
1. Usia atau Penuaan
Penyakit yang muncul akibat usia. Suatu saat semua orang bisa berpotensi kena penyakit saraf kejepit rata-rata di usia 41-60 tahun.
2. Penggunaan Otot
Penggunaan otot punggung tak ekonomis. Sering angkat beban terlalu berat sedangkan jarang olahraga. Beda dengan petani yang selalu rutin bekerja berat dengan mengandalkan otot.
3. Alas Tidur dan Duduk
Alas tidur yang bukan datar atau melengkung seringkali menyebabkan nyeri pinggang saat bangun tidur. Begitu pula duduk terlalu lama atau alas duduk yang tidak tepar.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊
Konsultasi & Informasi Pemesanan
πŸ“±Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3