UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Senin, 05 Maret 2018

5 Fakta Katarak Yang Harus Anda Ketahui



Saat orang berbicara soal katarak, kebanyakan akan berpikir tentang masalah penglihatan pada orang yang berusia lanjut.

Hal ini tidak mengejutkan karena menurut laman Step to Health, , kebanyakan orang yang mencapai usia 80 tahun menderita katarak.

Namun ternyata, gejala katarak bisa dimulai pada usia 40 tahun. Pada usia 60, saat itulah penglihatan yang paling terpengaruh.

Dilansir dari laman Step to Health, berikut ini lima hal tentang katarak yang harus Anda ketahui.

1. Katarak tidak dimulai dari mata

Katarak tidak terbentuk di permukaan mata. Kebanyakan orang mengasosiasikan masalah ini dengan lapisan tipis di atas lensa mata.

Faktanya, katarak terbentuk di dalam mata dan penglihatan terdistorsi terjadi ketika protein yang berguna menormalkan lensa menjadi rusak.

Proses katarak tidak menimbulkan rasa sakit dan seseorang yang terserang biasanya tidak menyadarinya sampai berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

2. Katarak tidak dipengaruhi faktor usia

Usia tidak mencerminkan faktor penyebab katarak. Meskipun faktanya kebanyakan orang yang terserang katarak adalah orangtua, sebenarnya siapa saja juga bisa terserang katarak.

Orang yang paling berisiko terserang katarak adalah orang yang pernah menjalani operasi mata, mengidap glaukoma dan orang yang matanya sering terpapar cahaya matahari tanpa menggunakan kacamata atau lensa pelindung.

Selain itu, ada juga kasus katarak kongenital, yaitu kekeruhan pada lensa mata bayi yang baru lahir. Hal ini bisa dipengaruhi kurangnya nutrisi saat kehamilan.

3. Gejala katarak

Meskipun perkembangan katarak terbilang lamban, Anda tetap bisa mendeteksi gejala katarak seperti penglihatan buram, sulit melihat di malam hari, sulit membedakan warna dan sering mengalami perubahan resep kacamata.

4. Katarak dapat terjadi hanya pada satu mata

Katarak bisa menyerang hanya pada salah satu mata. Hal ini bisa terjadi saat Anda mengalami trauma pada salah satu mata.

Karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter apabila mengalami insiden pada salah satu mata.

5. Pencegahan terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter mata

Untuk mencegah dan mendeteksi katarak lebih dini, periksakan mata ke dokter satu tahun sekali.

Konsultasikan apabila Anda merasakan masalah pada penglihatan agar dapat mempermudah pemeriksaan.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊
Konsultasi & Informasi Pemesanan
📱Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3