UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Jumat, 30 Maret 2018

Firmax3 Sembuhkan Eksim Pada Bayi



Eksim adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok kondisi kulit yang berbeda. Eksim pada kulit bayi adalah salah satu kondisi yang cukup sering terjadi pada bayi sejak baru lahir hingga usia satu tahun.

Eksim akut mungkin muncul dengan kondisi kulit memerah yang kering dan mengelupas (eksim kering), atau kadang berupa bruntusan kecil yang mungkin mulai mengeluarkan cairan — sering disebut eksim basah. Ketika eksim kulit menjadi kondisi kronis (berlangsung untuk waktu lama), kulit cenderung menebal, menggelap, juga tampak kering dan menjadi bersisik dengan garis-garis kasar.


Apa penyebab eksim pada kulit bayi?

Dermatitis atopik dan dermatitis kontak adalah dua jenis yang paling umum dari eksim pada kulit bayi.

Penyebab dermatitis atopik alias eksim pada kulit bayi

Dermatitis atopik atau eksim sering terjadi pada bayi dan anak-anak dalam keluarga yang memiliki riwayat dermatitis atopik, alergi makanan, asma, demam, dan alergi lingkungan. Walaupun penyebab dermatitis atopik tidak diketahui, genetika jelas memainkan peran sebagai salah satu penyebabnya, tetapi hubungan alergi tidak jelas. Selain itu, dermatitis atopik adalah kondisi pertama yang muncul di sebagian besar anak-anak yang mengalami kondisi lain yang tercantum di atas.

Penyebab dermatitis kontak pada anak

Sementara itu, dermatitis kontak dapat terjadi ketika kulit kontak dengan zat iritan atau alergen. Salah satu penyebabnya yaitu kontak berulang dengan zat iritan seperti makanan (dari jus jeruk atau makanan asam lainnya), deterjen pakaian, sabun yang terlalu kuat, makanan dan obat-obatan tertentu, serta kain wol atau kain tenun yang kasar. Selain itu, salah satu iritan yang paling umum adalah air liur anak sendiri, sehingga bisa menyebabkan eksim kulit di sekitar mulut pada anak yang suka menjilati atau menggigiti bibir.

Bentuk lain dari dermatitis kontak berkembang setelah kulit kontak dengan zat yang anak mengalami alergi jika terkena. Yang paling umum adalah:
  1. Perhiasan nikel atau kancing pada jeans atau celana
  2. Bahan perasa tertentu atau aditif untuk pasta gigi dan obat kumur (ini menyebabkan ruam di sekitar atau di mulut)
  3. Perekat, pewarna, atau kulit yang digunakan dalam pembuatan sepatu (bahan ini menghasilkan reaksi pada ujung jari-jari kaki dan kaki)
  4. Pewarna yang digunakan dalam pakaian (penyebab ruam pada daerah dimana pakaian bersentuhan dengan kulit atau di mana ada peningkatan keringat)
  5. Tanaman beracun, terutama poison ivy, poison oak, dan racun sumac. Ruam ini biasanya muncul dalam beberapa jam setelah kontak (satu sampai tiga hari dengan poison ivy); serta menjadi gatal, dan dapat menyebabkan lepuhan kecil
  6. Obat-obatan, seperti salep neomycin

Ciri dan gejala eksim pada kulit bayi dan anak

Eksim pada kulit bayi biasanya berkembang dalam tiga fase berbeda. Yang pertama terjadi antara usia beberapa minggu dan enam bulan, dengan gatal, kemerahan, dan munculnya bintil kecil di pipi, dahi, atau kulit kepala. Ruam ini kemudian sering muncul pada wajah dan kulit kepala dan sering menyebar ke lengan atau badan.

Pada anak-anak usia sekolah, dermatitis atopik biasanya terjadi pada siku dan lutut. Bersisik seperti diskrit dan bulat atau kurang jelas. Kulit memerah parah dan sekitarnya pun demikian; disertai remahan kulit mati, lecet, dan luka yang terbuka. Sementara gejala kronis biasanya kulit terlihat bersisik, menggelap, dan menebal.

Tahap kedua masalah kulit ini terjadi paling sering antara usia empat dan sepuluh tahun, dan ditandai oleh keluarnya cairan dari area yang melingkar, sedikit terangkat, gatal, dan bersisik pada wajah atau badan. Kondisi ini kurang berair dan lebih bersisik dari tahap pertama eksim, dan kulit cenderung agak mengental. Lokasi yang paling sering untuk ruam ini berada di lipatan siku, belakang lutut, dan di punggung pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

Tahap ketiga, ditandai dengan daerah kulit gatal dan kering, penampilan bersisik, dimulai pada sekitar usia dua belas dan kadang-kadang terus di sampai awal dewasa.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda ??

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 ??
Konsultasi & Informasi Pemesanan
Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3