UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Kamis, 15 Maret 2018

Penyebab Rambut Kusam dan Rontok



Memiliki model rambut lurus adalah sebuah berkah tersendiri. Apa lagi bila rambut tersebut didapatkan dari ayah atau ibu. Namun seorang ahli hairstyle asal New York, Adam Maclay berpendapat bahwa rambut lurus lebih mudah rusak daripada jenis rambut lainnya. Hal ini tidak lepas dari kebiasaan harian serta cara seseorang dalam memahami cara merawat rambut.

Supaya tidak penasaran, serta agar terhindar dari penyebab rambut rontok serta kusam karena rusak, berikut adalah enam cara mengatasi rambut rontok agar tidak merusak rambut lurus.

Menyisir Ketika Basah

Perlu diketahui bahwa kekuatan rambut bisa berkurang hingga 30 persen dalam kondisi basah. Jadi jangan heran bila menemukan rontokan-rontokan rambut ketika menyisirnya dalam keadaan terlalu lembap. Sebaiknya tata rambut dengan jari terlebih dahulu hingga mengering, kemudian baru sisir sesuai dengan keinginan gaya rambut.

Mengikat Saat Basah

Sekali lagi, rambut basah itu rentan terhadap kerusakan. Rambut juga perlu bernafas, apalagi dalam keadaan basah. Mengikat rambut dalam keadaan lembap akan membuatnya semakin rapuh dan pada akhirnya hal ini akan menjadi penyebab rambut rontok dan rusak. Sebaiknya tunggu dahulu sampai rambut benar-benar kering sebelum mulai mengikatnya dengan karet atau pita rambut.

Pemakaian Alat-Alat Penata Rambut Secara Berlebihan

Rambut lurus memiliki bentuk helai rambut yang lebih halus dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Menggunakan alat penataan rambut yang terlalu panas pada rambut bertipe lurus sama saja dengan mendekatkan diri pada risiko yang sangat besar karena ini adalah salah satu penyebab rambut rontok dan rusak. Ada baiknya untuk mengoleskan vitamin pelindung rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan alat-alat hairstyling untuk mengurangi risikonya.

Penggunaan Produk Rambut yang Tidak Tepat

Hal lain yang menjadi penyebab rambut rontok berlebihan adalah penggunaan produk perawatan yang tidak cocok dengan kondisi atau tipe rambut. Be smart! Pilihlah produk perawatan rambut yang tidak mengandung alkohol karena senyawa ini malah akan menyerap minyak alami pada rambut dan menyebabkan kerusakan seperti rambut rontok atau ketombe.

Terlalu Sering Menggunakan Cat atau Semir Rambut

Bagi kaum wanita berusia muda, gonta-ganti warna rambut mungkin terlihat seru dan menyenangkan karena bisa memberikan tampilan yang beda. Namun apalah kesenangan tersebut bila akhirnya malah menyebabkan kerusakan seperti ketombe atau rambut rontok pada rambut lurus. Patut diingat bahwa seaman apapun pewarna rambut pasti mengandung bahan kimia, yang jika diaplikasikan secara terus menerus kepada rambut bakal memberikan dampak negatif yang tidak baik untuk kesehatannya. Sebelum melakukan pewarnaan pada rambut, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu kepada hairstylist, serta gunakan produk khusus untuk merawat rambut berwarna.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dari Faktor L (Lingkungan)

Lingkungan sekitar ternyata juga bisa memberikan andil atas kerusakan rambut. Angin, air laut, serta paparan sinar matahari bisa menyebabkan rambut rusak, seperti rambut bercabang dan kusut. Jadi, saat menikmati alam selama liburan, bijaksanalah untuk menggunakan topi atau ikat rambut agar melindunginya dari faktor-faktor perusak rambut yang bertebaran di lingkungan.

Bagaimana bila rambut lurus akhirnya harus mengalami kerusakan? Sebelum mengalami rontok parah atau bermacam kerusakan lainnya, segera ketahui cara merawat rambut dengan menggunakan produk yang mampu merevitalisasi keadaan rambut agar kembali terlihat indah dan sehat. Selain itu, melakukan konsultasi ke ahli rambut juga akan menjadi solusi jitu agar masalah rambut rontok berhenti dan kembali sehat, lembut serta bebas dari masalah.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊
Konsultasi & Informasi Pemesanan
📱Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3