UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 06 Maret 2018

Tips Jaga Kesehatan Kaki Diabetes



Diabetes dapat menyebabkan komplikasi sekunder. Salah satunya, ketika kadar gula darah tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf dan gangguan sirkulasi darah dan infeksi pada kaki.

Untuk mencegah komplikasi tersebut, penasihat medis, Dr Kakalee Saha, mengatakan ada beberapa tips sederhana untuk menjaga kesehatan kaki diabetesi, seperti dikutip Indiatimes, seperti:


1. Periksa kaki rutin

Kita cenderung mengabaikan kaki kita. Namun, setelah didiagnosis diabetes, baiknya periksa kaki setiap hari. Caranya misalnya, memperhatikan apakah ada luka, bintik-bintik merah, lecet, dan bengkak. Gunakan cermin untuk memeriksa bagian bawah kaki Anda.

2. Rendam kaki dalam air sabun hangat setiap hari

Cuci kaki Anda dalam air hangat setiap hari. Selain membersihkan kaki, hal ini sekaligus memeriksa kondisi kaki. Jangan lupa untuk mengeringkan kaki dengan baik, terutama di antara jari kaki, untuk mencegah infeksi jamur.

3. Melembapkan kaki

Terapkan losion pada permukaan dan bawah kaki untuk menjaga kelembapan.

4. Potong kuku kaki seminggu sekali

Bersihkan kuku dari kotoran setidaknya seminggu sekali untuk mencegah komplikasi diabetes.

5. Pilih sepatu dengan hati-hati

Pilihlah sepasang sepatu yang nyaman. Hindari berjalan tanpa alas kaki karena bisa melukai telapak kaki. Selalu periksa bagian dalam sepatu untuk memastikan ada batu atau puing-puing lain untuk menghindari luka.

6. Jangan duduk terlalu lama

Jangan duduk bersila dalam waktu lama. Bila tak memungkinkan berdiri, gerakkan pergelangan kaki naik dan turun minimal lima menit sekali.

7. Periksa oleh dokter secara teratur

Dokter akan memeriksa kaki untuk memastikan tidak ada komplikasi. Jangan lupa untuk menginformasikan kepada dokter apabila ada luka, lecet, atau sakit pada kaki.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊
Konsultasi & Informasi Pemesanan
📱Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3