UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Minggu, 01 April 2018

Penyebab Kulit Anda Kusam


Udara dingin dapat menjadi alasan yang cukup besar untuk membuat kulit terlihat kusam dan membosankan. Namun, ternyata masih banyak alasan yang dapat menjelaskan mengapa kulit Anda tidak dapat menjadi seperti yang didambakan selama ini. Dilansir dari goodhousekeeping.com, beberapa alasannya ada di bawah ini. Jika dapat diatasi, maka bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

1. Anda tidak melakukan cukup eksfoliasi

Mungkin menurut Anda mencuci muka dua kali sehari merupakan rutinitas yang cukup untuk melindungi kulit. Namun, ada satu langkah penting yang harus ditambahkan, yaitu eksfoliasi atau pengelupasan. Berdasarkan penelitian dari Dr Kenneth Howe, seorang dermatologis di Wexler Dermatology, penyebab paling umum dari kulit kusam adalah kekeringan. Kulit kering harus mengelupas, sehingga menghasilkan kulit yang segar dan cerah.

Eksfoliasi juga dapat membuat kulit menyerap lebih baik produk yang diaplikasikan kepadanya. Jadi, Anda tidak perlu heran jika mendapatkan hasil lebih maksimal dari produk yang selama ini digunakan, setelah melakukan eksfoliasi. Ingatlah untuk menjaga kulit baru Anda dengan baik, untuk menghindari peradangan atau iritasi.

2. Kurang kelembapan

Ketika Anda telah melakukan eksfoliasi, maka kulit baru akan memerlukan kelembapan. Proses ini terjadi pada lapisan mikroskopis, lapisan yang biasanya mengalami keretakan atau biasa Anda sebut sebagai kusam. Dengan menggunakan pelembap, Anda mengisi celah yang ada dengan lipid atau lemak alami kulit, sehingga menghilangkan kesenjangan antar sel kulit dan membuat permukaan kulit menjadi halus dan tampak bersinar.

Beberapa ahli kulit menyarankan untuk memakai pelembap dengan bahan-bahan seperti ceramides. Ceramides dapat membantu memperbaiki fungsi kulit, meningkatkan kadar air, dan asam hyaluronic, yang dapat menyebarkan air ke jaringan di sekitarnya.

Bagaimana Anda mengaplikasikan pelembap di wajah itu masalah penting. Oleskan pelembap dengan lembut mulai dari leher ke atas untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sel-sel di bawahnya. Hal ini dapat melepaskan oksigen ke permukaan kulit.

3. Anda tidak minum cukup air

Jika Anda dehidrasi, itu juga pasti mempengaruhi kulit. Dehidrasi dapat menurunkan volume aliran darah ke kulit, yang akan membuat Anda terlihat pucat dan sakit-sakitan. Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa dehidrasi adalah masalah kecil yang akan teratasi hanya dengan minum segelas air atau memakai pelembab. Namun ternyata dehidrasi adalah masalah kulit jangka panjang, yang membuat kulit kehilangan asupan air yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil kulit sehat abadi.

Dehidrasi juga mempengaruhi cara Anda memakai kosmetik. Sebagian besar sel kulit terdiri dari air, sehingga mereka dapat bekerja paling baik dalam kulit yang terhidrasi. Ini berarti mereka masih dapat bekerja ketika kadar air rendah. Kulit dehidrasi dibagi menjadi tiga, yakni dehidrasi epidermal, dehidrasi dermal, atau keduanya. Dehidrasi epidermal ditunjukkan dengan munculnya garis-garis halus. Sedangkan dehidrasi dermal menyebabkan kulit keriput dan kendur. Singkat cerita, apabila Anda tidak ingin keriput, mulailah minum air lebih banyak.

4. Stres

Jika semua perawatan kulit dari luar telah Anda lakukan, tapi tidak menyebabkan perubahan besar, mungkin masalahnya bukan di dalam tubuh, melainkan di pikiran. Ketika berbicara tentang stres, itu juga memiliki pengaruh besar terhadap kulit Anda. Stres menyebabkan peningkatan kortisol, yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit. Rasa marah, frustasi, kecewa, apapun bentuknya, ia dapat menjadi pembatas antara Anda dan kulit bersinar yang diinginkan.


5. Tidak cukup tidur

Apa pun yang menyebabkan Anda terjaga sepanjang malam, entah itu stres atau tidak, itulah yang menjauhkan Anda dari kulit yang diinginkan. Tidur adalah waktu restoratif tubuh, ketika sel kulit memperbaiki diri dan regenerasi. Jika periode ini dipersingkat atau diubah, sel kulit tidak dapat tampil optimal. Hal ini dapat menyebabkan perubahan peredaran darah, seperti lingkaran mata menjadi gelap, kulit pucat, kering, bersisik, dan perubahan produksi minyak, serta pengelupasan kulit. Sekarang Anda memiliki satu alasan lagi untuk tidur lebih awal setiap malam.

6. Lingkungan kotor

Di luar kebiasaan Anda sendiri, lingkungan yang kotor, seperti polusi udara dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit yang tidak terlindungi. Selain itu, kelembaban udara yang rendah dan angin juga merupakan masalah bagi kulit. Jika Anda hidup di daerah dengan tingkat asap yang tinggi, beberapa latihan olahraga dapat melawan efek dari lingkungan ini. Aerobik dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit, yang membantu pertukaran nutrisi dan menghilangkan racun pada sel kulit. Anda dapat menambahkan latihan di gym ke dalam rutinitas, dan bersiap-siaplah untuk melihat perbedaan yang besar pada kulit Anda.


7. Anda adalah seorang perokok

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa merokok dapat menyebabkan masalah serius pada kulit. Ini benar. Masalah kulit yang disebabkan oleh rokok dapat terjadi dalam jangka panjang maupun pendek. Zat karsinogenik dalam rokok sangat merugikan integritas dan struktur kulit. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan kerusakan kolagen, membuat kulit tampak pucat, dan keriput.

8. Makeup yang salah

Hal lain yang dapat membuat kulit Anda menjadi kusam adalah makeup yang menyebabkan kulit Anda semakin kering. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak menggunakan cairan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Cobalah untuk mencari cairan pembersih wajah yang dapat menghapus riasan dan melembabkan wajah di waktu bersamaan.

9. Anda tidak makan makanan sehat dan melakukan diet seimbang

Pepatah yang mengatakan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan itu benar. Termasuk apa yang Anda masukan ke dalam tubuh akan tercermin melalui kulit. Jika tujuannya adalah menghasilkan kulit bersinar, jauhilah makanan asin dan gorengan. Makanan ini meningkatkan pembengkakan jaringan melalui retensi cairan. Beberapa ahli diet menyarankan untuk memakan makanan dengan bahan-bahan yang tinggi gula dan lemak, antioksida, protein berkualitas tinggi, asam lemak esensial, dan tanpa serat. Banyak makanan yang dapat menyenangkan perut sekaligus kulit Anda, beberapa di antaranya adalah blueberry, cranberry, dan kacang merah. Sedangkan alpukat, kenari, jeruk, dan kiwi dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda ??

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 ??
Konsultasi & Informasi Pemesanan
Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3