UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 17 April 2018

Ruam Pipi Pada Bayi


KULIT si kecil terlihat kemerahan, membengkak, dan bersisik di sekitar pipi? Bisa jadi si kecil terkena ruam susu. Ruam ini menimbulkan rasa gatal dan memicu anak menggaruk area yang terkena ruam, membuat anak gelisah, dan rewel.

Pipi adalah area kulit bayi yang sering terkena tetesan susu atau ASI, akibatnya ketika pipi bayi mengalami ruam. Para ibu berpendapat, bahwa penyebab gangguan kulit tersebut adalah susu atau ASI.

Padahal, belum tentu merah di pipi si kecil disebabkan tumpahan ASI. Dr Desiana Nurhayati, SpA dari RS Bunda Margonda memberikan pemaparannya.

Banyak yang mengira kelainan kulit pada daerah pipi dan daerah sekitar mulut bayi diistilahkan sebagai ruam susu yang terjadi karena pemberian ASI. Sebenarnya bukan itu penyebabnya. Istilah ruam susu memang sering disebut karena ruam tersebut terdapat di daerah pipi dan di dekat daerah mulut.

Bukan Karena ASI

Istilah medis gangguan kulit ini adalah Dermatitis atopik. Sebenarnya Gangguan kulit ini tidak selalu berhubungan dengan susu atau ASI. Faktor yang berperan penting pada gangguan kulit ini adalah faktor genetik (alergi yang diturunkan) seperti ada riwayat orangtua yang memiliki riwayat alergi.

Gangguan kulit ini juga dapat dipicu oleh faktor lingkungan, seperti; debu, temperatur udara yang tinggi, dan kelembapan. Air susu yang menetes dan tidak segera dikeringkan pada pipi si kecil juga merupakan salah satu faktor yang dapat memicu timbulnya gangguan kulit tersebut. Milk eczema atau eksim susu lazim memang dialami bayi usia dua bulan sampai dua tahun.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda ??

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 ??
Konsultasi & Informasi Pemesanan
Pin DC0B29BF
SMS/WA 0878-3876-1604

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3