UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Sabtu, 23 Februari 2019

Kenali Penyakit Kista Ganglion


Kista ganglion merupakan benjolan berisi cairan menyerupai gel yang biasanya tumbuh di sepanjang tendon atau sendi pergelangan tangan. Jika kista ganglion muncul disertai dengan rasa sakit atau kesemutan, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Kista ganglion berukuran mulai dari sebesar kacang polong hingga berdiameter 2,5 cm. Selain di tangan atau pergelangan tangan, kista ini juga bisa muncul di kaki atau pergelangan kaki. Akibatnya, gerakan tangan atau kaki dapat terganggu.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kenapa kista ganglion bisa terbentuk. Ada teori yang menyebutkan bahwa kista ini disebabkan oleh cedera atau benturan yang membuat jaringan sendi pecah hingga membentuk banyak kista kecil. Kista kecil tersebut kemudian bersatu dan ukurannya menjadi lebih besar. Sedangkan teori lain mengungkapkan adanya kerusakan dalam kapsul sendi atau selubung tendon akibat proses penuaan (degeneratif) yang memungkinkan jaringan sendi menonjol keluar.

Selama kista ganglion masih bertengger di tangan atau kaki Anda, dianjurkan untuk tidak memencet, menusuk, atau memukulnya. Selain tidak efektif, cara tersebut juga dapat menyebabkan infeksi. Jika tiba-tiba ada benjolan di tangan atau kaki Anda, disarankan untuk berkonsultasi berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3