UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Sabtu, 02 Maret 2019

Penyebab Kondisi Tubuh Sering Tidak Fit


Badan lemas terus dan terasa sangat lelah meskipun sudah tidur cukup? Atau, pernahkah Anda sudah merasa badan capek duluan padahal belum melakukan aktivitas yang berat? Jika ya, Anda perlu waspadai kondisi ini. Keluhan badan lemas dan rasa lelah yang terus menerus mengganggu meski Anda cukup banyak istirahat dapat menandakan ada suatu masalah pada tubuh Anda.

Secara umum, kelelahan adalah perasaan lelah atau kekurangan energi. Kelelahan dapat muncul sebagai respons dari padatnya aktivitas, kebiasaan makan yang buruk, stres emosional, rasa bosan, dan kurang tidur. Biasanya, kelelahan dapat hilang setelah Anda tidur atau beristirahat cukup. Namun, dalam beberapa kasus, kelelahan bisa tidak membaik meskipun Anda cukup tidur, makan makanan yang bergizi, maupun jauh dari stres.

Jika keluhan badan lemas tidak kunjung sembuh, Anda perlu konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui apa penyebab pastinya. Rasa lelah yang tidak kunjung hilang bisa menjadi pertanda bahwa Anda mengalami masalah kesehatan.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab munculnya rasa lelah dan badan lemas yang tak kunjung menghilang.

Gaya hidup

Seiring hiruk pikuknya kehidupan, tentu tuntutan hidup akan semakin menumpuk. Kesibukan padat bisa menyulitkan Anda menyeimbangi gaya hidup sehat, sehingga berujung pada rasa lelah atau lemah yang terus-terusan muncul. Beberapa gaya hidup buruk yang dapat membuat Anda merasa kelelahan adalah kurangnya aktivitas fisik, kurang tidur, terlalu banyak pekerjaan/deadline, kerja shift, dll. Penggunaan obat-obatan terlarang serta konsumsi alkohol juga menjadi penyebab munculnya rasa lelah karena zat tersebut dapat mempengaruhi sistem saraf dan mengganggu pola tidur Anda. Kuantitas dan kualitas tidur yang terganggu berkontribusi terhadap munculnya kelelahan.

Depresi

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang paling umum terjadi. Hal ini ditandai dengan perasaan atau ketidakbahagiaan terus menerus yang juga berdampak pada kesehatan fisik. Depresi dapat memangkas habis energi Anda dan membuat Anda merasa lelah di siang hari. Beberapa gejala yang muncul ketika Anda merasa depresi adalah kelelahan, sulit tidur, nafsu makan berkurang, dan sulit berkonsentrasi.
Sleep apnea

Sleep apnea adalah gangguan tidur yang membuat pernapasan Anda sering berhenti selama tidur alias ngorok. Akibatnya, organ tubuh —terutama otak — tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Hal tersebut dapat berakibat pada kualitas tidur yang menurun dan membuat Anda merasa kelelahan keesokan harinya.

Anemia

Anemia adalah berkurangnya jumlah sel darah merah atau kandungan hemoglobin di dalam darah. Sehingga, orang dengan anemia tidak mampu membuat sel-sel darah merah yang cukup untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh mereka. Beberapa gejala yang sering dialami penderita anemia adalah 3L — lemah, letih, lesu — dan mudah pusing.

Hipotiroidisme

Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Kelenjar ini berfungsi untuk mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lainnya. Hipotiroidisme adalah kondisi dimana kelenjar tiroid kurang aktif dan gagal untuk mengeluarkan cukup hormon ke dalam aliran darah. Jika seseorang memiliki hipotiroidisme, kelenjar tiroid mereka tidak menghasilkan tingkat yang memadai dari hormon-hormon penting. Akibatnya, seseorang tersebut akan mengalami kelelahan terus-menerus meskipun sudah cukup tidur. Gejala umum lainnya dari gangguan ini termasuk perubahan suasana hati, berat badan, dan perasaan dingin sepanjang waktu.

Penyakit jantung

Salah satu gejala umum dari penyakit gagal jantung adalah sensasi badan lemas dan kelelahan yang berlebihan. Bahkan, jika Anda mengalami sakit jantung, rasa lelah akan semakin memburuk setelah Anda berolahraga. Gejala lain dari penyakit jantung adalah pembengkakan di lengan/kaki dan sesak napas.

Menopause

Menopause adalah masa di mana siklus menstruasi perempuan akan berhenti permanen, yang berarti pula akhir dari masa reproduksi aktif. Menopause membuat tubuh perempuan mengalami perubahan hormon endokrin. Akibatnya, perempuan yang akan mengalami menopause dapat mengalami kesulitan tidur yang berdampak pada rasa lelah di keesokan harinya.

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420



Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3