UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Rabu, 28 Agustus 2019

Rahasia Awet Muda

Banyak tips awet muda yang menyarankan untuk suntik botox atau operasi plastik kalau ingin menjaga penampilan fisik tetap seperti remaja ABG meski usia sudah senja. 

Padahal tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa awet muda, apalagi sampai merisikokan kesehatan tubuh. Rahasia awet muda sebenarnya sederhana saja: banyak makan buah dan sayur sejak masih muda. 

Seiring waktu, bukan hanya usia kita yang bertambah tua. Tubuh pun juga akan ikut menua dari luar dan dalam. Berbagai fungsi organ tubuh akan mulai menurun secara alami karena faktor “U”, alias usia. Kulit tidak akan lagi memproduksi kolagen dan melanin sebanyak masa muda dulu. 

Semakin tua, massa otot juga akan terus menurun. Akibatnya, kulit akan perlahan mengering, berkeriput, kendur, dan berwarna pucat kusam. Sementara itu, faktor seperti paparan sinar matahari, polusi udara dan asap kendaraan bermotor, kebiasaan merokok, stres, masalah tidur, hingga pola makan dan rutinitas fisik ikut menyebabkan penuaan dari luar. 

Meski begitu, efek penuaan dari macam-macam faktor luar tersebut bisa kita lawan dengan berbagai kebiasaan dan pola hidup sehat, antara lain banyak makan buah dan sayur.

Buah dan sayuran adalah sumber makanan tinggi vitamin serta segudang antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dua jenis vitamin yang paling berperan penting untuk kulit senantiasa awet muda adalah vitamin C dan vitamin E. 

Di dalam tubuh, vitamin C membantu membentuk kolagen, protein khusus yang membuat kulit kenyal, kencang, dan lembap. Vitamin C juga telah terbukti dapat meningkatkan kerja kolagen untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat penuaan dan paparan sinar UV matahari, seperti flek dan noda hitam, atau kerusakan yang terkait jerawat, misalnya bekas jerawat dan luka bopeng. 

Selain itu, vitamin yang identik dengan rasa asam segar ini juga terbukti ampuh mengurangi garis halus dan keriput di wajah berkat sifat antioksidannya yang melawan radikal bebas penyebab penuaan. 

Peningkatan produksi kolagen berkat vitamin C juga dapat memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. Struktur pembuluh darah yang kuat dan elastis akan membuat aliran darah makin lancar ke seluruh tubuh, termasuk juga kulit dan wajah. 

Semakin lancar peredaran darah, semakin banyak oksigen dan nutrisi yang dikirim ke kulit. Hal ini membuat penampilan keseluruhan kulit tampak sehat, muda, dan bercahaya.

Sama dengan vitamin C, vitamin E juga merupakan antioksidan yang berfungsi melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Vitamin E menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari untuk membantu mencegah terbentuknya bercak gelap dan kerutan pada kulit. 

Selain itu, vitamin E membantu menyembuhkan kulit kasar dan kering dengan melembapkannya dari dalam, sekaligus mengurangi peradangan pada kulit. Vitamin ini juga terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka membandel. 

Sementara itu, kandungan antioksidan dan betakaroten dalam banyak sayuran serta buah-buahan juga bekerja mencegah kulit memerah teriritasi akibat paparan radikal bebas dari sinar matahari. Betakaroten juga dapat menjaga kulit tetap lentur dan kenyal, dan mencegah terjadinya keriput.

Buah dan sayur apa saja yang bisa bikin awet muda? 

Tips awet muda ini bisa kita dapatkan dengan makan buah dan sayur tinggi vitamin C, vitamin E dan antioksidan beta karoten. Di antaranya: 

  • Buah sitrus, seperti jeruk, jeruk bali, lemon. 
  • Stroberi. 
  • Brokoli dan bayam. 
  • Selada dan tomat. 
  • Alpukat. 
  • Mangga. 
  • Jambu biji. 
  • Pepaya. Kiwi. 
  • Nanas. 
  • Ubi manis. 
Kita disarankan untuk makan sayur dan buah segar minimal 5 porsi untuk sepanjang hari. Misalnya, satu porsi lauk sayur saat sarapan dan semangkuk buah untuk cuci mulut, buah setelah makan siang, saat ngemil sore, saat makan malam, dan camilan sebelum tidur. 

Jika bosan ngemil buah dan sayuran segar, kita dapat mengolahnya dengan berbagai cara agar lebih menggoyang lidah. Misalnya membuat jus campuran berbagai buah-buahan. Kita juga dapat mensiasatinya dengan membuat sajian salad sayuran segar dengan sedikit minyak zaitun yang juga tinggi vitamin E.

Selain dengan makan buah dan sayur, ada banyak hal mudah lainnya yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang untuk menjaga penampulan fisik tetap awet muda di usia lanjut nanti. 
  • Jaga gaya hidup sehat dengan pola makan bergizi seimbang, olahraga teratur, dan jaga berat badan. 
  • Hindari atau berhenti merokok; hindari juga asap rokok. 
  • Lakukan relaksasi atau kegiatan-kegiatan menyenangkan yang membuat kita meraasa bahagia dan tidak stres. 
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan tabir surya minimal SPF-30 sebelum keluar rumah. 

Akan lebih baik lagi jika ditambah dengan menggunakan kaca mata hitam, topi pinggir lebar, pakaian lengan panjang, dan celana panjang ketika beraktivitas di bawah sinar matahari terik. 

Ingat, di samping menyebabkan penuaan, paparan sinar matahari berlebih dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit.


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3