UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Rabu, 11 September 2019

Tips Awet Muda


Memiliki wajah awet muda tentu saja menjadi dambaan semua orang. Selain melakukan beberapa perawatan, pola hidup yang dijalani juga memengaruhi hal ini.

Oleh karena itu, berikut ini ada 7 tips awet muda yang mudah dengan melakukan beberapa kebiasaan yang harus kamu terapkan untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Apa saja ya kebiasaan itu? Intip yuk!

1. Perbanyak makan buah dan sayur

Buah dan sayur memiliki kandungan serat dan vitamin yang bagus untuk melindungi kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dan Buettner, orang-orang yang memiliki wajah awet muda dan berumur panjang lebih sering memakan biji-bijian daripada daging.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang dapat mempertahankan kekuatan tulang dan mencegah tanda-tanda penuaan.

2. Kurangi konsumsi gula secara berlebihan

Makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Misalnya, memicu peradangan, jerawat atau bahkan bintik-bintik merah. Selain itu, mengonsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan glycation atau proses di mana molekul gula menempel pada kolagen. Akibatnya, kolagen akan mengeras dan kurang lentur yang menyebabkan kerutan dini.

3. Perbanyak minum air putih

Kurang minum air putih juga bisa membuat kulit terlihat lebih tua lho. Jika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh akan menarik air dari kulit untuk mempertahakan konsentrasi darah.

Hal ini membuat kulit menjadi gak elastis dan tampak lebih tua. Umumnya, kita harus minum air putih minimal dua liter dalam sehari.

4. Hilangkan kebiasaan merokok dan minum alkohol

Kebiasaan merokok dan minum alkohol tentu saja gak baik untuk kesehatan. Beragam penyakit pernapasan dan rusaknya kulit dapat dipicu oleh kebiasaan merokok. Sedangkan alkohol dapat menurunkan tingkat antioksidan di kulut yang dapat menyebabkan peradangan serta kerusakan radikal bebas pada sel-sel kulit. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk menghilangkan kebiasaan ini.

5. Atur pola tidur dan rajin berolahraga

Menerapkan pola tidur yang baik juga dapat mencegah terjadinya penuaan. Usahakan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup yaitu selama delapan jam dalam sehari. Selain itu, jangan lupa untuk menyempatkan berolahraga. Gak perlu olahraga berat, kamu bisa mulai dengan jogging atau melakukan yoga secara rutin.

6. Lakukan perawatan kulit

Selain dengan memenuhi nutrisi dari dalam, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit dengan melakukan beberapa perawatan. Misalnya saja dengan memakai tabir surya setiap hari agar terlindung dari paparan sinar matahari, melakukan eksfoliasi kulit, menjaga kelembapan wajah, dan rajin mencuci muka. Dengan menerapkan kebiasaan tersebut, kulit akan terlihat sehat dan awet muda.

7. Bersikap positif dan jangan terlalu stres

Sikap positif dapat membuat seseorang berumur panjang dan awet muda. Selain itu, sikap positif juga dapat menjauhkanmu dari stres lho. Menurut beberapa penelitian, stres jangka panjang dapat mempersingkat bagian kromosom yang disebut telomere.

Akibatnya, tubuh akan menua lebih cepat. Oleh karena itu, ketika kamu sedang stres cobalah untuk berpikir positif atau melakukan meditasi.

Nah, itu tadi beberapa tips agar awet muda dengan melakukan kebiasaan yang perlu kamu terapkan untuk mendapatkan tampilan wajah terlihat muda. Selamat mencoba!


Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3