UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Jumat, 06 September 2019

Ukuran Tubuh Ideal Pria


Bukan hanya wanita saja yang ingin memiliki ukuran tubuh yang ideal. Laki-laki pun juga mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Tapi, tidak seperti wanita yang ingin tubuhnya langsing, pria lebih cenderung ingin mempunyai tubuh yang berotot. Lalu bagaimana ukuran tubuh ideal yang paling diinginkan semua pria?

Berapa ukuran tubuh ideal bagi laki-laki?

Ukuran tubuh ideal bisa dilihat dari berbagai ukuran tubuh. Berikut adalah bagian-bagian tubuh beserta ukuran idealnya.

Ukuran dada

Banyak yang menganggap, ukuran tubuh ideal seorang pria dilihat dari bagian dadanya, apakah bidang atau tidak dan lebar atau tidak. Bagian dada pria terdiri dari berbagai jenis otot, salah satunya adalah otot pektoralis, yang menentukan seberapa besar dada Anda. Semakin sering Anda melatih otot pektoralis Anda maka semakin terbentuk dada Anda. 

Menurut bodybuilder profesional, Steeve Reeves, ukuran dada yang ideal adalah dua kali ukuran lingkar paha, dan tiap paha sebaiknya 1,75 kali lebih besar dari lutut pada sisi kaki tersebut.

Ukuran bahu

Bentuk dan ukuran bahu juga akan memengaruhi bentuk tubuh dari seorang pria. Pada bahu, terdapat banyak otot yang membentuk tubuh pria agar terlihat bidang dan lebar. Bahu yang lebar memang mengesankan pria tersebut memiliki ukuran tubuh yang ideal dan simetris. Sebuah survei yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Groningen menyatakan jika kaum wanita cenderung memilih pria yang memiliki ukuran bahunya lebih lebar dari pada pinggang.

Ukuran pinggang

Bagaimana dengan pinggang? Bila Anda ingin terlihat menarik di depan lawan jenis, maka Anda harus mengencangkan ikat pinggang dan menahannya agar tidak melebar. Tidak sedikit pria yang memiliki lingkar pinggang yang lebar dan besar, hal ini sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang diterapkannya. Tetapi tak hanya itu, pria memang lebih cenderung memilih lingkar panggul besar dan perut yang buncit. Ukuran lingkar pinggang yang ideal dan sehat bagi pria adalah kurang dari 94 cm.

Ukuran pinggul

Biasanya, lingkar pinggul yang besar lebih banyak dimiliki oleh kaum wanita, tetapi tidak menutup kemungkinan jika Anda memilikinya – salahkan timbunan lemak Anda bila hal ini terjadi. Namun, idealnya panggul pria lebih kecil dibandingkan wanita. Bahkan dalam sebuah penelitian menunjukkan apabila pria yang disukai oleh banyak wanita adalah pria yang ukuran lingkar pinggulnya sama dengan lingkar panggul. Artinya, tidak jauh berbeda. 

Ukuran tinggi

Kalau soal tinggi, rata-rata pria memiliki tubuh yang lebih tinggi dari pada kebanyakan wanita – meskipun hal tersebut tidak selalu. Tinggi badan juga sering menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita dalam memilih pasangannya. Sebagian besar wanita menginginkan pasangannya memiliki tubuh lebih tinggi darinya.

Bagaimana saya bisa mendapatkan semua ukuran tubuh ideal tersebut?

Hal pertama yang perlu diingat adalah tetap menjaga kesehatan Anda. Ukuran tubuh ideal berbeda-beda tergantung dengan persepsi masing-masing orang. Hal yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah menjaga berat badan ideal. Sebab, dengan menjaga berat badan ideal, Anda sangat dengan ukuran tubuh ideal yang Anda idam-idamkan itu. Hanya tinggal tergantung seberapa keras dan kuat Anda dalam berolahraga agar massa otot terbentuk. Jangan sampai Anda terjebak dalam impian untuk memiliki ukuran tubuh tidak normal dan justru membahayakan kesehatan fisik dan jiwa Anda.

Untungnya, tubuh pria dirancang untuk memiliki otot-otot yang lebih banyak ketimbang wanita. Dan hal tersebut membantu Anda dalam membentuk dan mengencangkan otot Anda. 

Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 
📱SMS/WA 0856.4344.7420


Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3