UPDATE KONTAK ADMIN !!! SMS/WA : 0856.4344.7420 | MAAF TIDAK TERIMA TELP
INFO PENTING

Selasa, 08 Oktober 2019

Muncul Bopeng di Wajah


Jerawat merupakan masalah kulit paling umum. Meski sering muncul, nggak semua orang sabat dalam mengobati jerawat. Beberapa orang justru sengaja memencet jerawat biar cepat hilang. Padahal jika dibiasakan, memencet jerawat berpotensi menyebabkan peradangan hingga menimbulkan bekas. 

Bopeng adalah bentuk lubang atau lekuk di kulit akibat kebiasaan memencet jerawat. Pasalnya ketika kamu memencet jerawat, kelenjar minyak dalam kulit pecah dan menimbulkan jaringan parut (luka). Jaringan parut ini menarik kulit lapisan atas sehingga menimbulkan bekas cekung berlubang. Hal inilah yang menyebabkan wajah bopeng.

Dalam istilah medis, bopeng disebut sebagai bekas luka atrofi. Luka jenis ini hanya sedikit mengandung kolagen, sehingga proses penyembuhannya membutuhkan waktu lama. Jaringan parut tetap tumbuh menutupi luka, tapi jumlahnya tidak memadai untuk menutupi area kulit yang rusak. Akibatnya, bekas luka menjadi kempis atau cekung. Biasanya bekas luka atrofi timbul akibat jerawat atau cacar air.

Mencegah Bopeng Akibat Jerawat

Bopeng akibat jerawat bisa dicegah. Berikut beberapa di antaranya:
  1. Hindari menyentuh dan memencet jerawat, apalagi dengan tangan kotor. Sebaiknya tunggu jerawat mata dengan sendirinya atau bantu mempercepat proses pematangan jerawat dengan krim atau obat khusus.
  2. Jaga kebersihan jerawat, terlebih jika jerawat tiba-tiba pecah. Kamu bisa mengoleskan toner ke kapas, lalu tempelkan pada jerawat yang pecah. Tujuannya untuk mencegah penyebaran bakteri yang bisa memperparah jerawat. Oleskan kapas dengan lembut agar tidak mengiritasi jerawat.
  3. Hindari penggunaan kosmetik seperti alas bedak atau concealer di area jerawat yang sedang meradang. Jika dilakukan, apalagi kosmetik yang digunakan palsu, ada risiko zat berbahaya dan bakteri masuk, berkembang biak, hingga “terjebak” ke dalam kulit. Hal ini bukan hanya memicu bopeng, tapi juga masalah kulit lainnya.
Saudara, keluarga, kerabat atau teman Anda mengalami penyakit serupa ? Yuukk silahkan ikhtiar dengan firmax3, insha allah bisa membantu menyembuhkan keluhan Anda 😊

Atasi segera keluhan Anda dg Firmax3 😊

Konsultasi & Informasi Pemesanan 

📱SMS/WA 0856.4344.7420

Copyright © 2015 ON FirMax | Sehat Sejahtera Bersama FirMax3